Surah Al-Baqarah Jawab Keraguan Rita Artha Kesuma

0 48


Onislam.net

Mualaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keputusan Rita Artha Kesuma memeluk Islam bermula saat ia menikah dengan seorang pria Muslim pada 1999. Setelah berislam, perempuan berusia 39 tahun ini merasa kecewa dengan suami yang tidak kunjung membimbingnya. Rita justru belajar shalat dan puasa dari tetangganya.

Kondisi tersebut membuat keraguan terlintas di hati kecilnya. Ia masih labil. Ia sempat kembali ke keyakinan lamanya, Kristen. Padahal, usia keislamannya masih seumur jagung, belum genap tiga bulan. Rapuhnya akidah juga dilatarbelakangi fakta bahwa ia berikrar syahadat sebab faktor pernikahan, bukan kesadaran pribadi. 

Pernikahan Rita dan sang suami hanya bertahan 11 tahun. Pada 2010 ia bercerai karena perbedaan prinsip. Dua buah hati mengikuti jejak Rita, memeluk Kristen dan bersekolah khusus di lembaga pendidikan Kristiani.

Setelah dua tahun bercerai, perempuan kelahiran Jakarta ini justru malah menemukan kebenaran dan mendapat hidayah Islam yang sesungguhnya. Saat itu, ia berencana ingin menikah kembali dengan pria Muslim.
da lirih.

Category: Muallaf & Hidayah
No Response

Leave a reply "Surah Al-Baqarah Jawab Keraguan Rita Artha Kesuma"