Sutradara Film Palestina Asal Inggris: Diam Adalah Kejahatan Paling Busuk


Ken LoachLONDON, muslimdaily.net – Seorang sutradara film terkemuka Inggris, Ken Loach mengatakan, dirinya memiliki banyak kisah yang ingin ia ceritakan tentang Palestina dan warganya.

Seperti yang dilansir laman PIC, Rabu (26/5) Loach dalam wawancaranya di Italy dengan koran Marie Claire, ia menyatakan bahwa dirinya memiliki banyak gagasan cerita film dan cinema tentang Palestina, bahkan ada banyak kisah horor di Palestina yang tidak berujung.

“Semua pihak harus mengenal siapa penjajah Israel dan apa yang terjadi di bumi Palestina. Israel merupakan representasi sistem rezim apartheid baru. Juga harus tahu apa yang terjadi di Jalur Gaza, penangkapan anak-anak dan perampasan tanah Palestina.” Tegas Loach.

Loach menambahkan dalam momen pertamanya memaintenes festival film Palestina di Paris bulan depan, bahwa semua pihak harus tahu sebab diam adalah kejahatan paling busuk.

Produser dan sutradara film Loach bekerjasama dengan komunitas “Seniman untuk Palestina” di Inggris dalam memproduksi film-film pro Palestina.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Sutradara Film Palestina Asal Inggris: Diam Adalah Kejahatan Paling Busuk"