Tinggal 'Klik' Rumah Zakat Sediakan Banyak Pilihan untuk Berdonasi


Dede Lukman Hakim

Ratusan peserta Tarhib Ramadhan Rumah Zakat (RZ) mengikuti pawai di Jl Ir H Djuanda, Kota Bandung, Ahad (30/5). (Foto: Dede Lukman Hakim)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Geliat zakat saat Ramadhan harus diimbangi dengan kemudahan membayar zakat. Rumah Zakat menyiapkan langkah-langkah yang akan memudahkan pembayaran zakat.

CEO Rumah Zakat, Nur Effendi, menuturkan sejumlah langkah yang dijalankan Rumah Zakat, demi menampung geliat zakat masyarakat yang tinggi saat Ramadhan tiba. Situs web www.sharinghappiness.org jadi langkah pertama Rumah Zakat, yang bisa diakses masyarakat apabila ingin berzakat.

Ia menjelaskan, masyarakat akan dimudahkan karena tinggal mengklik pilihan dan donasi yang akan diberikan, serta dapat mengaksesnya kapanpun dan dari manapun. Situs itu sendiri berisikan pilihan-pilihan seperti infaq, zakat profesi, zakat simpanan, love for syria dan lain-lain.

Rumah Zakat juga telah menguatkan jaringan, sehingga masyarakat bisa mendonasikan uangnya lewat Kantor Pos, Alfamart, Indomart, Lottemart dan semua bank di Indonesia. Sementara, masyarkat yang lebih suka bertransaksi fisik dapat pula mendatangi kantor-kantor Rumah Zakat, untuk memberikan donasi secara langsung.

Terakhir, ada sistem jemput bola dan masyarakat tinggal menelepon atau mengirimkan pesan singkat, termasuk nanti akan bekerja sama dengan Go-jek. Semua itu, lanjut Nur, dilakukan agar masyarakat mendapatkan kemudahan membayarkan zakat mereka, dengan cara-cara yang mereka inginkan.

"Kita ingin ada kemudahan yang bisa dirasakan dan dimanfaatkan masyarakat," kata Nur kepada Republika.co.id, Rabu (1/6).

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Tinggal 'Klik' Rumah Zakat Sediakan Banyak Pilihan untuk Berdonasi"