Wednesday 3rd March 2021

Toronto Jadi Tuan Rumah Perayaan Festival Makanan Halal Terbesar di Amerika Utara


(Foto : dok. Mississauga.com)

Toronto, 4 Sya’ban 1437/11 Mei 2016 (MINA) – Halal Food Fest merupakan festival makanan halal terbesar di Amerika Utara, perayaan ke-4 festival tersebut akan diadakan di Toronto. Tepatnya pada 21 hingga 22 Mei di International Centre Mississauga.

Pendiri festival, Salima Jivraj menyatakan sangat antusias karena berhasil mengadakan festival tersebut hingga tahun ke-4. “Peraturan wajib berlabel halal yang mulai diberlakukan tahun ini, berhasil menarik perhatian industri halal di Kanada,” tambahnya, demikian laporan missauga.com yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu (11/5).

Dia mengatakan, festival tersebut merupakan sebuah platfrom yang dapat membantu mencerminkan kebutuhan konsumen Muslim di Amerika Serikat.

Festival yang digelar tahun ini melibatkan lebih dari 100 peserta pameran makanan, termasuk koki rumahan dan bintang tamu seorang finalis Master Chef Amerika Serikat, Amanda Saab.

Beberapa acara juga digelar di panggung utama, seperti; kompetisi menghias kue, seminar sushi, dan pertunjukan langsung serta seminar tentang makanan halal yang sedang berkembang. Bagian luar dari gedung tersebut, diisi oleh berbagai stan penjual makanan dan demo masak.

Festival tersebut juga menyediakan taman bermain bagi anak-anak seluas 7.000 meter persegi.

Jivraj mengatakan, tahun lalu sekitar 35.000 pengunjung yang datang dalam festival. Dia berharap jumlah pengunjung tahun ini akan meningkat.

Dia menambahkan, festival kali ini mendapatkan tempat yang cocok karena berada di wilayah GTA, di mana sebanyak 47% penduduknya adalah komunitas Muslim Kanada.

Festival makanan halal dibuka setiap Sabtu pukul 10.11-22.00 waktu setempat dan Ahad pukul 10.00-08.00 waktu setempat. (T/mar/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Category: Halal
No Response

Leave a reply "Toronto Jadi Tuan Rumah Perayaan Festival Makanan Halal Terbesar di Amerika Utara"


Top