Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol Santuni Penghafal Qur'an


Republika/Darmawan

Kepala Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika (kanan) didampingi jajaran manajemen lainnya memberikan paparannya saat berdiskusi dan bersilaturahmi dengan tim Republika, di Jakarta, Jumat (17/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Baiturrahman Ancol yang menangani Masjid Baiturrahman Taman Impian Jaya Ancol memberi santunan bagi santri penghafal Alquran selama Ramadhan. Santunan rutin beasantri penghafal Alquran ini merupakan program khusus selama Ramadhan.

Ketua Yayasan Baiturrahman Ancol, Alvin Kusumantara mengatakan, untuk Ramadhan 1437 H kali ini ada beberapa beberapa program Ramadhan yang selalu rutin dilakukan Masjid Baiturrahman Ancol. Salah satunya santunan beasantri bagi penghafal Alquran.

"Kita ada program rutin dan non rutin, diantaranya santunan rutin lembaga kepada santri tahfiz, santunan rutin purna bakti dan santunan non rutin," ujar Alvin dalam kegiatan temu Republika goes to Office, Jumat (17/6).

Ia menjelaskan Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol adalah lembaga yang didirikan oleh manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dan menaungi Masjid Baiturrahman Ancol. 

Untuk program santunan rutin Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang memiliki visi sama untuk kemashlahatan umat. "Program ini dikemas dalam bentuk kerjasama bidang dakwah, sosial dan pendidikan," kata dia.

Di antara penerima santunan beasantri penghafal Ramadhan diantaranya Pesantren Tahfidzul Qur'an Nurul Fikri, Cilengsi Bogor dan LBQ Al Ustmani Condet.

Selain bea santri, santunan rutin juga diberikan Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol juga diberikan kepada program pengiriman dai yang dibina oleh Dewan Dakwah Pusat, program Dai tangguh dari Baitul Mal Hidayatullah, Qiyamullail Purna Bakti, program pengembangan Majelis Taklim dan Santunan anak autis.

Sedangkan utuk program santunan non rutin merupakan penyaluran yang dikeluarkan berdasarkan proposal masyarakat. Program ini dikelompokkan menjadi beberapa kegiatan meliputi layanan kesehatan masyarakat, program ekonomi masyarakat mandiri, santunan sosial kemasyarakatan, bantuan kegiatan kepanitian, sarana dan prasarana rumah ibadah dan santunan bencana.

 

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol Santuni Penghafal Qur'an"