17 Masjid Turki di Australia Siap Sambut Ramadhan

0 64


mosqueAUSTRALIA, muslimdaily.net – Sekitar 17 Masjid Turki di Australia siap menyambut bulan suci Ramadhan setelah selesainya pekerjaan pemeliharaan dan melaksanakan langkah-langkah keamanan yang ketat, seorang atase konsulat jenderal Turki di negara bagian Victoria, Ahad (05/06/2016), lansir World Bulletin.

Kerim Birinci, atase urusan administrasi dan sosial di Melbourne, mengatakan bahwa petugas di masjid telah membersihkan bangunan.

“Semua Masjid kami akan terbuka selama bulan Ramadhan dan beberapa imam Turki telah ditunjuk di masjid Thomastown dan Broadmeadows,” katanya.

“Kami siap untuk melayani lebih baik di bulan suci.”

Menurut Biro Statistik Australia, terdapat hampir setengah juta Muslim di Australia (sekitar 2 persen dari 23.130.000 penduduk negara itu) dan sekitar 200 masjid dan mushala.

Banyak masyarakat Muslim juga telah mengatur ulama untuk menyampaikan khotbah untuk ajaran dasar iman dan aspek-aspek penting lain dari Islam.

Menurut kalender Hijriah Islam, Ramadhan dimulai 6 Juni untuk tahun ini, yang akan diikuti oleh hari raya Idul Fitri pada tanggal 5 Juli.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "17 Masjid Turki di Australia Siap Sambut Ramadhan"