300 Ulama Internasional Berkumpul di Lombok

0 55


ROL/Fian Firatmaja

Gubernur NTB, Dr. K.H. TGH. M Zainul Majdi, M.A

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Sebanyak 300 ulama internasional dari berbagai negara Muslim di dunia direncanakan akan melakukan pertemuan di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Para ulama dari seluruh dunia ini akan hadir untuk melakukan pertemuan rutin, terutama membahas kondisi Islam kekinian," kata Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda NTB, Yusron Hadi di Mataram, Kamis.

Ia menjelaskan, dalam pertemuan itu, nantinya para ulama tidak jauh akan berbicara menyangkut kondisi Islam dan situasi strategis lainnya. Sehingga diharapkan muncul gagasan dan pemikiran dari para ulama dalam acara tersebut.

Pemerintah provinsi akan menyiapkan segala kebutuhan untuk para ulama selama mereka berada di Provinsi NTB. Bahkan, ajang ini bisa mengambil peran guna memperkenalkan potensi yang ada di NTB, baik dari segi pariwisata, pertanian, perkebunan dan masih banyak sektor lainnya. "Kita harap ini bisa menjadi wadah yang bagus buat NTB kedepannya," ucapnya.

Baca juga, Datangi MUI, Ulama Lebanon: Jangan Sampai Isu Sektarian Menyita Waktu Umat Islam.

Selain melakukan pertemuan di Lombok, ratusan ulama internasional ini juga akan menghadiri perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-26 yang akan digelar di Kota Mataram, pada 30 Juli-6 Agustus 2016. "Jadi tidak hanya melakukan pertemuan, tetapi mereka juga menghadiri kegiatan MTQ di NTB," ujarnya.

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "300 Ulama Internasional Berkumpul di Lombok"