4.028 Personel Amankan Kunjungan Jokowi ke Aceh

0 46


Jokowi ke AcehBANDA ACEH, muslimdaily.net – Kunjungan Presiden Jokowi ke Banda Aceh dan Lhokseumawe diamankan oleh 4.028 personel kemanan, yang tergabung dari pasukan TNI dan juga Polri.

Dari jumlah 2.600 tersebut,  terdiri dari prajurit TNI dari Kodam Iskandar Muda, 100 personel dari TNI AL, 95 personel TNI AU, 1.095 dari aparat kepolisian dan 138 lainnya dari Pemerintah Aceh.

Kunjungan tersebut dalam rangka peresmian  Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG), di Batuphat, Lhokseumawe hari ini.

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen Rudy Polandi, dalam apel di Banda Aceh mengatakan, kunjungan kerja presiden ke Aceh menjadi salah satu bentuk dukungan terhadap kebutuhan hidup masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Aceh.

“Kepada para Komandan Satuan dan seluruh personel TNI dan Polri termasuk Pemda, agar menyiagakan seluruh kekuatan secara optimal,” ungkap Mayjen Rudy Polandi.

Menurutnya, koordinasi secara baik dan terpadu sesama unsur keamanan maupun dengan forkompimda, akan tercipta sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan kerja presiden kali ini.(OZ)

 

 

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "4.028 Personel Amankan Kunjungan Jokowi ke Aceh"