Aceh Barat Canangkan One Day One Ayat

0 53


aljazeera

Kaum muda Muslim membaca Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh mencanangkan program 'One Day One Ayat' (satu hari satu ayat) sebagai upaya mendidik masyarakat mencintai Alquran.

Pencanangan tersebut juga dihadiri dai Ustaz Yusuf Mansyur yang juga mengisi ceramah agama dalam rangka memperingati Israk dan Mikraj Nabi Muhammad SAW tahun 1437 Hijriah/2016 Masehi di halaman Masjid Agung Baitul Makmur, Meulaboh, Jumat (20/5) malam.

"Saya berdoa mudah-mudahan one day one ayat ini berlangsung dengan lancar. Kalau satu hari satu ayat itu, berarti satu tahun bisa tiga juz, jadi 10 tahun bisa 30 juz," katanya.

Yusuf Mansyur memberikan motivasi kepada pemerintah dan masyarakat Aceh yang bermaksud melahirkan masyarakat yang hafizd Alquran melalui pencanangan satu hari satu ayat demikian, karena dia yakin semua orang yang berniat baik tentunya akan mendapat pertolongan dari Allah SWT.

Pada malam yang sama juga dilakukan pelantikan sekaligus pengukuhan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Aceh Barat priode 2015-2020, acara ini dihadiri ribuan pengunjung dari tokoh ulama, santri, masyarakat serta forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Wakil Bupati Aceh Barat Rachmad Fitri HD dalam sambutannya menyampaikan, daerah itu sangat konsen dengan program penerapan syariat Islam terlaksana secara kaffah (sempurna) di wilayah dijuluki Bumi Teuku Umar itu. "Kami tidak bosan-bosannya terus berupaya mengembangkan penerapan syariat Islam, banyak program lain juga telah kami luncurkan, selain merupakan perintah agama, ini juga adalah bagian dari visi misi kami dalam membangun daerah," katanya.

 

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Aceh Barat Canangkan One Day One Ayat"