Anggota IS Tewas Ledakkan Diri Saat Digerebek Polisi Turki


bomANKARA, muslimdaily.net – Seorang anggota Organisasi Negara Islam (IS) tewas meledakkan diri saat digerebek oleh polisi Turki di dalam rumahnya, kota Gaziantep pada Kamis, seperti yang dilaporkan media lokal Dogan.

Sebelumnya pihak keamanan setempat, Senin mengeluarkan peringatan nasional tentang kemungkinan serangan IS pada hari Kamis dan hari libur nasional, setelah Negara itu meningkatkan serangan di wilatah Suriah.

Gubernur Gaziantep Ali Yerlikaya kepada Anadolu Agency menyatakan, salah satu militan berhasil ditangkap hidup-hidup dalam serangan malam oleh polisi anti-teror Turki.

Organisasi Negara Islam dan pemberontak Kurdi (PKK) terus melakukan serangannya di wilayah Turki dalam beberapa bulan terakhir, hal itu memicu kekhawatiran otoritas Turki bila konflik itu merambah ke wilayah barat dan utara Negara itu.

Sementara itu, sumber militer Turki mengatakan pasukan koalisi Turki dan AS telah menewaskan puluhan pejuang IS dalam penembakan dan serangan udara di Suriah utara dalam beberapa pekan terakhir.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Anggota IS Tewas Ledakkan Diri Saat Digerebek Polisi Turki"