APP Sinar Mas Pastikan Kertas Alquran yang Dibuat Tersertifikasi Halal


Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinar Mas Grup melalui unit usahanya Asia Pulp & Paper (APP) yakni PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk-Tangerang Mills menyelenggarkan kegiatan penyerahan wakaf Alquran kepada seluruh masyarakat Muslim di Indonesia.

Mengingat Alquran merupakan media untuk menuliskan kalam Allah, APP Sinar Mas berupaya mewakafkan mushaf Alquran dengan kualitas kertas terbaik dan dijamin kehalalannya melalui proses sertifikasi halal Majelis Ulama Indonesia (MUI).

QPP (kertas produksi APP yang digunakan untuk wakaf mushaf Alquran) bisa bertahan 100 tahun dalam pemakaian normal.

"QPP adalah kertas jenis krimis yang didesain untuk memenuhi standar percetakan Alquran dan sudah dilengkapi dengan ISO 9001, ISO 14000 dan sertifikasi halal dari MUI," kata Brand Manajer QPP, Citra Yulia.

Menurut Citra, label halal hanya untuk memberi nilai tambah pada produk kertas. Meski harus melewati proses yang lebih kompleks, kertas QPP tidak mengalami kenaikan harga.

Sejak tahun 2008 APP telah mewakafkan ratusan ribu Alquran ke berbagai lapisan masyarakat  di Indonesia. Selain itu, APP juga berkomitmen membantu para tuna netra untuk dapat mengakses Alquran versi Braille.

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "APP Sinar Mas Pastikan Kertas Alquran yang Dibuat Tersertifikasi Halal"