AS Dilanda Dua Kecelakaan Pesawat di Hari Yang Sama

0 69


blue-angelsTENNESEE, muslimdaily.net – Amerika Seikat dilanda dua kejadian kecelakaan pesawat tempur mereka di hari yang sama, Jumat (3/6) kemarin. Atas insiden tersebut, seorang pesawat tempur F/A-18 Hornet Angkatan Laut Amerika Serikat dalam skuadron aerobatik Blue Angels tewas dalam kecelakaan udara di pusat negara bagian Tennessee, Amerika Serikat, pukul 15.00 waktu setempat.

Kecelakaan itu terjadi beberapa saat setelah setelah kecelakaan serupa menimpa F-16 Fighting Falcon skuadron aerobatik Angkatan Udara Amerika Serikat, Thunderbirds, di Colorado Springs, pada hari yang sama.

Identitas pilot aerobatik yang tewas itu disebut Kapten Jeff Kuss, seorang penerbang dari Korps Marinir Amerika Serikat, yang telah bergabung dengan Blue Angels sejak 2014 dan mengumpulkan 1.400 jam terbang memakai F/A-18 Hornet. Kuss berasal dari Colorado dan dia ada di kokpit Blue Angels nomor 6.

Beberapa jam sebelumnya, kecelakaan tidak mematikan telah terjadi pada satu pesawat tempur F-16 Fighting Falcon skuadron aerobatik Thunderbirds, di pinggir pemukiman dekat Colorado Springs, Colorado.

Peristiwa pada pukul 13.00 waktu setempat itu terjadi hanya sesaat setelah empat dari enam pesawat aerobatik Thunderbird terbang lintas di udara di atas kampus Akademi Angkatan Udara Amerika Serikat, sebagai tradisi wisuda dan pengambilan sumpah perwira para kadet akademi itu. Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, yang memimpin wisuda dan pengambilan sumpah perwira para kadet Akademi Angkatan Udara Amerika Serikat itu sempat bertemu dengan pilot yang jatuh itu. (navytimes)

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "AS Dilanda Dua Kecelakaan Pesawat di Hari Yang Sama"