Bantu Entaskan Buta Huruf, APP Sinar Mas Cetak Buku Cara Membaca Alquran


Republika/Darmawan

 Seorang jamaah laki-laki sedang membaca ayat-ayat suci Alquran di Masjid Istiqlal Jakarta, Senin (6/6).(Republika/Darmawan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain mushaf Alquran, Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas juga terpanggil untuk mencetak buku cara membaca Alquran dan Juz Amma.

Hal ini dimaksudkan untuk membantu pemerintah mengentaskan masalah tidak bisa baca Alquran alias buta huruf Alquran di Indonesia.

Pasalnya, Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan bahwa sebanyak 54 persen penduduk Muslim di Indonesia buta huruf Alquran.

GM Corporate Affairs APP Sinar Mas, Yuki Wardhana, mengungkapkan buku cara membaca Alquran dan Juz Amma ini pun mendapat respon yang positif dari masyarakat terutama dari anak-anak yang baru belajar membaca Alquran. 

"Tahun lalu kami wakafkan 20 ribu Juz Amma, tahun ini kami wakafkan 50 ribu, ini meningkat dua kali lipat lebih dari tahun lalu," kata Yuki.

Mushaf Alquran baik biasa, braile maupun buku cara membaca Alquran dan Juz Amma ini diwakafkan keseluruh lapisan masyarakat yang disalurkan melalui berbagai pihak seperti pemerintah pusat, pemerintah daerah, aparat kepolisian dan TNI, pondok pesantren, seklah dan bahkan melalui para seniman.

Daerah persebaran wakaf mushaf Alquran ini tidak hanya di Indonesia bagian barat dan sekitar Jakarta tetapi juga mulai merambah Indonesia Timur.

Khusus Ramadhan tahun ini, wakaf mushaf Alquran juga akan diserahkan melalui acara berbuka puasa serta Khatam Alquran bersama anak 1500 anak yatim.

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Bantu Entaskan Buta Huruf, APP Sinar Mas Cetak Buku Cara Membaca Alquran"