Baznas Diharapkan Mampu Wujudkan Ekspetasi Masyarakat

0 28


blogspot.com

Logo Baznas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar rapat koordinasi nasional. Pengentasan kemiskinan jadi tajuk utama rapat bersama lembaga amil zakat (LAZ) tersebut.

Kasubdit Pengawasan Lembaga Zakat Kementerian Agama Fuad Nasar mengingatkan harapan masyarakat yang tinggi terhadap lembaga-lembaga pengumpul zakat, terutama Baznas. Bahkan, ia berharap Baznas dapat bertindak lebih banyak dalam penentasan kemiskinan sebagai salah satu bentuk aktualisasi zakat itu sendiri.

"Ekspektasi masyarakat tinggi kepada lembaga zakat agar dapat memberikan kontribusi yang lebih terukur," ungkap Fuad Nasar ketika membuka Rakornas Baznas dan LAZ, di Jakarta, Rabu (25/5).

Fuad menekankan, terdapat tiga hal yang akan menjadi halangan atau bahkan penyebab utama kegagalan, dalam pembangunan yang dilakukan sebuah negara. Menurut Fuad, ketiga halangan dan penyebab utama kegagalan itu adalah kemiskinan, pengangguran dan ketimpangan sosial yang terjadi di masyarakat.

Untuk itu, ia meminta Baznas terus meningkatkan profesionalitasnya, terutama dalam mengumpulkan dan menghadirkan data-data yang akurat. Data itu, lanjut Fuad, juga harus bersifat dinamis, diperbarui dan terintegrasi dalam satu sistem, yang akan memudahkan pemanfaatannya.

Fuad meyakini lembaga sebesar Baznas mampu terus meningkatkan profesionalitas, dan tidak akan kesulitan apalagi terhalang regulasi dan aturan-aturan yang berlaku. Ia menambahkan, segala harapan itu harus diwujudkan demi kebangkitan zakat di Indonesia, serta kemajuan dunia zakat.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Baznas Diharapkan Mampu Wujudkan Ekspetasi Masyarakat"