BMH Berbagi THR Selama Ramadhan

0 41


Dok BMH

Kegiatan halaqah Alquran di Boven Digoel, Papua,  yang diadakan oleh BMH.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) berkomitmen akan membagi-bagikan THR selama Ramadhan 1437/ 2016 ini. Bukan THR biasanya tentunya, THR yang dimaksud kali ini adalah Tebar Hidayah Ramadhan.

"Ramadhan kali ini target BMH ingin mengingatkan kepada umat Islam betapa mahalnya sebuah hidayah itu," ujar Direktur Utama Laznas BMH Supendi kepada Republika.co.id, Selasa (7/6).

Supendi menjelaskan, THR berisikan sejumlah program yang bertujuan untuk membantu umat Islam terutama di wilayah pedalaman dalam menjaga hidayah yang sudah mereka dapatkan.

Untuk membentengi keimanan umat Islam selama Ramadhan, Laznas telah menyusun sejumlah program THR mulai dari sebelum hingga setelah Ramadhan. Seperti misalnya menjelang Ramadhan Laznas BMH melakukan pengiriman 3.000 da'i ke seluruh wilayah pelosok Indonesia. Para da'i ini bertugas menjadi menjadi imam masjid, imam taraweh maupun pengisi ceramah selama Ramadhan.

Kemudian, sebelum memasuki bulan Ramadhan, Laznas BMH mengirimkan relawannya untuk membantu masyarakat membersihkan masjid-masjid khususnya di wilayah pelosok. Gerakan bersih masjid ini bertujuan agar jamaah lebih siap dan khusyuk ketika menjalankan ibadah di masjid terutama saat taraweh.

Tahun ini setidaknya ada 1.000 masjid yang dibersihkan oleh para relawan Laznas BMH yang tersebar di 104 cabang diseluruh Indonesia. Setiap cabangnya bertanggungjawab untuk membersihkan 10 masjid di wilayah mereka. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak H-7 sampai H-1 Ramadhan.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "BMH Berbagi THR Selama Ramadhan"