BSM-ODOJ Ajak Masyarakat Makin Semangat Baca Alquran

0 45


Khatam Alquran

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Bank Syariah Mandiri (BSM) bersama sekitar dua ribu orang anggota komunitas One Day One Juz (ODOJ) menggelar pawai tarhib Ramadhan di Kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (CFD) Jl Thamrin dan Sudirman Jakarta. Dalam kesempatan ini, kedua pihak menyampaikan program masing-masing bagi umat.

Dalam sambutannya, Koordinator Pusat ODOJ Ricky Adrinaldi mengatakan, sejak menjadi gerakan nasional pada 11 November 2013, 140 ribu ODOJers yang bergabung dalam 4.500 grup ODOJ menggunakan aplikasi Whatsapp. "Ini menunjukkan semangat membaca Alquran masyarakat Indonesia sedemikian tinggi," kata Ricky di Halaman Wisma Mandiri, Ahad (5/6).

Sayangnya, pengguna bank syariah masih kecil. Padahal Muslim Indonesia 200 juta jiwa. "Lima persen itu sedikit sekali. Semoga 200 juta jiwa Muslim Indonesia jadi pengguna jasa bank syariah dan istiqamah dengan Alquran," kata Ricky.

November 2016 mendatang, ODOJ akan menggelar Olimpiade Pecinta Quran (OPQ). Kegiatan internasional ini terdiri atas tiga bagian yakni pameran Alquran, MTQ, MHQ dan tafsir Alquran dan tilawah akbar yang 155 ribu orang.

"Akan ada lima syaikh perwakilan lima negara dan akan ada peluncuran program Pengajar Quran," kata Ricky.

Dalam kegiatan yang sama, Direktur Utama BSM Agus Sudiarto menyerahkan donasi simbolis kepada siswi-siswi Khadijah Islamic School Yayasan Pendidikan Sosial Islam Indonesia (YAPSI), sekolah bagi Muslimah dhuafa. Pada tarhib Ahad ini, BSM menyerahkan 2.000 ribu anak dengan total donasi Rp 4 miliar hari ini. Rencananya BSM akan menyerahkan donasi kepada 10 ribu anak.

Selama Ramadhan, kata Agus, tetap ada kajian dan buka puasa bersama di BSM. "Ramadhan jangan melemahkan semangat kerja. Terus meningkatkan prestasi dan disiplin kerja. BSM Mengaji," kata Agus.

Tarhib Ramadhan BSM bersama ODOJ dan Laznas BSM juga diisi jalan santai, pemeriksaan kesehatan gratis dan hiburan nasyid di halaman kantor pusat Bank Syariah Mandiri. Sehari sebelum kegiatan Tarhib Ramadhan ini, BSM menggelar kegiatan bersih-bersih masjid di 35 area di Indonesia.

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "BSM-ODOJ Ajak Masyarakat Makin Semangat Baca Alquran"