Cuaca Sangat Cerah, Mesir Pertanyakan Penyebab Jatuhnya EgyptAir


EgyptAirKAIRO, muslimdaily.net – Otoritas Mesir dan tim identivikasi pesawat EgyptAir masih terus berusaha untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat. Pasalnya pesawat yang jatuh dari langit di atas Laut Mediterania itu terbang dalam kondisi yang sangat layak serta udara yang cerah.

Seperti yang dilaporkan AFP, Sabtu (21/5) sampai saat ini penyidik terus mencoba mencari kebenaran apakah pesawat jurusan Paris-Kairo itu jatuh akibat serangan teroris.

Sementara itu pasukan Mesir yang hingga kini masih mencari pesawat telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah menemukan sisa-sisa manusia, bagasi, barang pribadi dan kursi penumpang. Mereka juga telah menemukan sinyal pesawat yang hilang tersebut 290 km (180 mil) utara dari kota pelabuhan Alexandria.

“Angkatan Laut Mesir mampu mengambil lebih puing-puing dari pesawat, beberapa barang milik penumpang, sisa-sisa manusia, dan kursi pesawat,” ujar Kementerian Sipil dalam sebuah pernyataan.

Ketua EgyptAir Safwat muslim mengatakan kepada televisi pemerintah bahwa jarak pencarian saat ini adalah 40 mil (64 km), serta  area seluas 5.000 mil persegi (13.000 km persegi) dan zona itu akan terus bertambah.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Cuaca Sangat Cerah, Mesir Pertanyakan Penyebab Jatuhnya EgyptAir"