Demi Bidik Wisatawan Timur Tengah, Indonesia Habiskan 1,2 Juta Dolar


20150514Indonesia-HebatJAKARTA, muslimdaily.net – Dalam rangka mempromosikan destinasi wisata dan kebudayaan Indonesia ke manca Negara, terkhusus ke Timur Tengah.  Kementerian Pariwisata akan memajang iklan disalah satu channel televisi internasional, TV Aljazeera yang ditayangkan mulai 20 Mei hingga akhir Desember mendatang.

Dipilihnya Aljazeera, karena memiliki pangsa penonton terbesar di Timur Tengah. TV yang berdiri tahun 1996 dianggap fenomenal di Timur Tengah, dan negara lain, termasuk Indonesia. Al Jazeera menyajikan alternatif informasi yang diminati di Timur Tengah dibanding media utama dunia seperti CNN, Fox, NBC khususnya jika meliput berita di Timur Tengah.

Dalam kesepakatan ini, KEMENPAR telah menanda tangani kontrak dengan Media Representative AlJazeera senilai 1,2 juta dolar AS untuk 7884 slot iklan.

Seperti yang dilansir Antara, Senin (16/5) kerjasama ini merupakan kelanjutan dari pertemuan Dubes Sidehabi dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya awal Mei lalu guna mempromosikan pariwisata di Qatar termasuk kerjasama Kemenpar dengan TV Aljazeera dan Qatar Airways (QA) serta promosi kuliner Nusantara dengan memperbanyak restoran dan toko Indonesia di Qatar.

Menurut Nuseibeh pemirsa Aljazeera diperkirakan sekitar 50 juta di Timur Tengah dan sekitar 100 juta di seluruh dunia. Sebuah penelitian menyebutkan 80 persen warga Timur Tengah menyukai Al Jazeera dibanding TV pemerintahnya (20 persen). Sejak Maret 2006 Aljazeera Network menjelma menjadi media dunia yang meliputi berbagai saluran berbahasa Arab, Inggris, dokumenter, olah raga, dan AlJazeera Mobile.

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Demi Bidik Wisatawan Timur Tengah, Indonesia Habiskan 1,2 Juta Dolar"