Dibilang Bodoh, Trump Balas Komentar Khan

0 77


sadiq khan vs donald trumpLONDON, muslimdaily.net – Kandidat Presiden AS Donald Trump membalas komentar Wali Kota London, Sadiq Khan yang menyebutnya bodoh lantaran dirinya pernah melarang Muslim masuk AS.

Dalam pernyataanya, Trump menantang Khan untuk menjalankan tes intelijen atau tes IQ. Setelah sebelumnya Khan menyebut Trump sebagai pribadi bodoh.

“Mari kita melakukan tes IQ,” kata Trump, dalam sebuah wawancara dengan saluran televisi ITV, Senin (16/5/2016). “Khan belum pernah bertemu saya, dan dia tidak tahu apa-apa soal saya.”

Seorang juru bicara Khan menyebut cara pandang Trump terhadap Islam sebagai sesuatu yang “bodoh, memecah-belah dan berbahaya.”

Menurut Khan, ucapan Trump terkait Muslim justru membuat usaha komunitas global dalam melawan ekstremisme menjadi semakin sulit. “Itu juga membuat kedua negara kita menjadi kurang aman,” ujar Khan.

Masih dalam wawancara tersebut, Trump juga kesal atas pernyataan serupa yang dilayangkan Perdana Menteri Inggris David Cameron. Trump menegaskan dirinya tidak bodoh seperti yang dituduhkan Cameron. Ia juga mengatakan dirinya bukan seseorang yang suka memecah-belah kesatuan, tapi sosok pemersatu.

“Saya pemersatu, bukan seperti presiden kita saat ini. Saya ini pemersatu,” tegas Trump, yang menilai dirinya tidak akan bisa menjalin hubungan baik dengan Cameron.(MertoNews)

 

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Dibilang Bodoh, Trump Balas Komentar Khan"