Dua Wilayah Assad Dibom IS, Lebih dari 140 Orang Tewas

0 23


d97c4d45e53047829c727a3c35d674be_18DAMASKUS, – Lebih dari 140 orang menjadi korban dalam serangan bom di dua daerah pemerintah Assad dipantai pantai Laut Tengah Suriah, kata media pemerintah.

Laman Alarabiya, Selasa (24/5) melaporkan setidaknya 148 orang tewas dalam serangan di dua kota pesisir Suriah dari Jableh dan Tartus  yang dianggap sebagai  benteng bagi pendukung rezim Assad.

Sementara itu pada hari Senin, Sekjen PBB mengutuk ISIS pemboman Organisasi Negara Islam (IS) yang merenggut banyak nyawa itu. Dalam kesempatan yang sama ia juga meminta Rusia dan Assad untuk menghentikan serangan diseluruh wilayah Suriah, guna menekan jumlah korban yang berjatuhan.

Sebuah kantor berita terkait dengan kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau IS melaporkan kelompok tersebut berada di belakang serangan itu.

Amaq mengutip sumber IS yang menyatakan milisi menargetkan “sekumpulan Alawites”, istilah yang mengacu kepada sekte Syiah garis keras pro-Presiden Bashar Al-Assad.

Rusia, negara yang mendukung Assad, memiliki markas angkatan laut di Tartous dan markas angkatan udara di dekat Jableh, tempat dimana mereka melancarkan serangan udara terhadap sasaran IS di Suriah.(BBC, Alarabiya)

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Dua Wilayah Assad Dibom IS, Lebih dari 140 Orang Tewas"