EgyptAir Bantah Isu Penemuan Serpihan Pesawat di Sekitar Kepulauan Yunani


EgyptAirJAKARTA, muslimdaily.net – Mengenai isu penemuan puing-puing pesawat EgyptAir di sekitar kepulauan Yunani, wakil kepala EgyptAir Ahmed Adel membantah isu tersebut. Kepada wartawan ia mengatakan bahwa pesawat yang hilang masih dalam pencarian dan belum ada tanda-tanda penemuan puing-puing apapun.

“Kami mengkoreksi temuan puing karena kami menyatakan bahwa itu bukan bagian dari pesawat kami. Jadi usaha pencarian dan penyelamatan masih berlangsung,” kata Adel.

Sebelumnya, sejumlah sumber pertahanan Yunani mengatakan kepada wartawan Reuters bahwa material itu ditemukan sekitar 370 kilometer ke arah selatan pulau Crete.

Sementara itu, kementerian penerbangan sipil Mesir pada awalnya mengatakan bahwa pihak berwenang dari Yunani menemukan “material yang mengambang” serta jaket pelampung yang diperkirakan berasal dari pesawat itu, jenis Airbus A320.

Perdana Menteri Mesir, Sherif Ismail belum bisa mengkonfirmasi dugaan penyebab hilangnya pesawat itu.

Ketika ditanya apakah dia dapat menyingkirkan kemungkinan akan keterlibatan teroris, perdana menteri Mesir itu mengatakan “Kami tidak dapat menyingkirkan apapun atau mengkonfirmasi apapun pada saat ini. Seluruh operasi pencarian harus disimpulkan agar kami dapat mengetahui penyebabnya”.(RTS/ATR)

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "EgyptAir Bantah Isu Penemuan Serpihan Pesawat di Sekitar Kepulauan Yunani"