Erdogan Hingga Raja Yordania Hadiri Acara Pemakaman Muhammad Ali


ErdoganLOUISVILLE, – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan secara khusus terbang ke acara pemakaman Muhammad Ali di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat.

Seperti yang dilaporkan oleh laman Daily Mail, Sabtu (11/6) selain Erdogan, beberapa pejabat dan ulama asal Turki juga ikut serta dalam acara pemakaman petinju dan tokoh Islam terkemuka asal AS tersebut.

Selain bebera tokoh asal Turki, raja Abdullah dari Yordania juga tidak menghadiri prosesi pemakaman Ali pada Jumat. Sebelumnya, kedua tokoh Muslim itu dijadwalkan membacakan pidato saat prosesi pemakaman Ali. Namun akhirnya keduanya kehilangan kesempatan ketika dua pembicara lain ditambahkan dalam daftar  pengisi pidato. 

Sementara itu, Erdogan memuji Ali sebagai seorang petarung tak hanya di ring tinju, tapi di dunia nyata. Ia merasa Ali merupakan pahlawan bagi umat Muslim.

“Ketika melanjutkan kesuksesan di atas ring tinju, dia juga menjadi suara dari umat Muslim yang menjadi korban di seluruh penjuru dunia,” ujarnya.

Legenda tinju Muhammad Ali meninggal pada Jumat (3/6) pekan lalu. Dia menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan penyakit parkinson yang dideritanya selama 32 tahun terakhir. 

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Erdogan Hingga Raja Yordania Hadiri Acara Pemakaman Muhammad Ali"