Galang Dukungan, Trump Agendakan Kunjungannya ke Israel

0 33


donald_trump_e_israelWASHINGTON, muslimdaily.net – Kandidat presiden dari Partai Republik AS Donald Trump mengatakan bahwa dirinya segera mengunjungi Israel. Pernyataan itu ia utarakan dalam sebuah wawancaranya kepada salah Koran Israel yang diterbitkan pada Rabu lalu.

“Ya, saya akan segera hadir,” kata Trump tanpa memberikan rincian lebih lanjut dalam menanggapi pertanyaan dari surat kabar Israel Hayom, seperti yang dilaporkan laman Alarabiya, Kamis (12/5).

Sebelumnya Trump telah mengagendakan kunjungannya ke Israel pada Desember lalu. Namun akhirnya ditunda untuk beberapa waktu setelah pernyatan rasisnya soal pelarangan Muslim masuk AS mencuat dan menghebohkan publik.

“Saya telah memutuskan untuk menunda perjalanan saya ke Israel dan untuk menjadwalkan pertemuan saya dengan @Netanyahu di kemudian hari setelah saya menjadi presiden AS,” cuitnya dalam akun Twitter pribadinya pada saat itu.

Dalam wawancara yang diterbitkan pada hari Rabu, Trump memberikan kritikan barunya terhadap Presiden AS Barack Obama atas kesepakatan nuklir Juli dengan Iran yang ditentang oleh perdana menteri Israel.

“Ancaman saat melawan Israel adalah lebih penting daripada sebelumnya” karena “kebijakan Presiden Obama terhadap Iran dan kesepakatan nuklir,” katanya.

trump“Saya pikir orang-orang Israel telah banyak menderita karena Obama.” Tambahnya.

Sabelumnya, calon pejabat di Gedung Putih sering mengunjungi Israel sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kepercayaan kebijakan luar negeri mereka.(AFP, Alarabiya)

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Galang Dukungan, Trump Agendakan Kunjungannya ke Israel"