Garda Revolusi Iran: Kerjasama Militer dengan AS Sudah Ada Sejak Perang Iran-Irak


13930529000442_PhotoIIRAN, muslimdaily.net –  Komunikasi militer dan kontak politik antara Iran dan Amerika Serikat belum berhenti sejak tahun 1980-an, seorang komandan senior di Garda Revolusi mengatakan, lansir World Bulletin, Selasa (17/05/2016).

Komandan Korps Pengawal Revolusi Iran (the Islamic Revolution Guards Corps-IRGC) Brigadir Jenderal Angkatan Aerospace Amir-Ali Hajizadeh mengatakan kepada wartawan di kota Qom di Iran utara bahwa komunikasi antara Teheran dan Washington di bidang militer sudah ada sejak Perang Teluk pertama.

“Mirip dengan komunikasi politik, ada komunikasi garis militer antara angkatan bersenjata Iran dan Departemen Pertahanan AS sejak perang Iran-Irak,” kata Hajizadeh.

Komandan menjelaskan bahwa kelanjutan dari komunikasi politik antara kedua negara telah membantu membuat kemajuan pada beberapa isu, termasuk kesepakatan nuklir, pencabutan sanksi dan pembekuan aset Iran sebesar US$ 2 miliar, menunjukkan bahwa komunikasi serupa di tingkat militer juga ada antara kedua belah pihak.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Garda Revolusi Iran: Kerjasama Militer dengan AS Sudah Ada Sejak Perang Iran-Irak"