Thursday 25th February 2021

Gerakan B2SA-H Bukti Implementasi Bogor Kota Halal

0 29


halalmui-lppom-b2sa-h

Jakarta, 8 Sya’ban 1437/16 Mei 2016 (MINA) – Pemerintah kota Bogor baru saja menyelenggarakan gerakan Beragam, Bergizi Seimbang, Aman-Halal (B2SA-H) berbasis makanan lokal. Gerakan yang sudah dibentuk sejak tahun 2009 ini dilaksanakan hari Minggu tanggal 15 Mei lalu di Taman Ekpresi, Sempur, Bogor. Saat ini, gerakan B2SA-H sudah memasuki tahun ke-7.

Penanggung jawab gerakan B2SA-H dan ketua ketahanan pangan kota Bogor, Firdaus mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mensosialisasikan pentingnya makanan yang bergizi seimbang, sehat dan halal berbasis pangan lokal bagi masyarakat, terutama masyarakat kota Bogor, demikian laporan LPPOM MUI yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (16/5).

Walikota Bogor, Bima Arya dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan satu langkah penerapan dari peraturan walikota (Perwali) kota Bogor no. 38 tahun 2013 tentang Bogor menuju kota halal.

Kegiatan tersebut juga mendapatkan apresiasi dari Wakil Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetikan Majelis Ulama Indonesian (LPPOM MUI), Osmena Gunawan, sebagai sarana sosialisasi yang patut diapresiasi karena telah melibatkan pemerintah kota Bogor, MUI, pengusaha dan masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini.

Firdaus juga berpesan, agar masyarakat dapat membuat kreasi pangan yang variatif dari bahan lokal sehingga mudah untuk diketahui status kehalalannya.

Penyelenggaraan B2SA-H kali ini juga mengadakan lomba cipta menu B2SA-H yang diikuti oleh 12 tim ibu-ibu PKK kota Bogor dan lomba rekreasi snack halal dan thayyib yang diikuti oleh 50 peserta dari berbagai kota untuk memperebutkan piala dari walikota dan LPPOM MUI. (T/mar/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Category: Halal
No Response

Leave a reply "Gerakan B2SA-H Bukti Implementasi Bogor Kota Halal"


Top