Ikadi: Seruan Shalat Tepat Waktu Pemkot Indah Sekali

0 26


Republika/Agung Supriyanto

Ahmad Satori Ismail  Ketua Ikatan dai Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seruan shalat tepat waktu belakangan semakin sering dilakukan. Terakhir, Pemerintah Kota Padang melakukan seruan serupa kepada para karyawannya.

Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Ahmad Satori Ismail mengungkapkan, kegembiaraan akan seruan shalat tepat waktu Pemerintah Kota Padang. Bahkan, ia menganggap seruan shalat tepat waktu sangat indah, lantaran dilakukan oleh tingkat pemerintahan."Imbauan shalat tepat waktu kalau dilakukan oleh pemkot itu indah sekali," kata Satori kepada Republika.co.id, Selasa (17/5).

Ia menilai seruan shalat tepat waktu  bisa jadi merupakan sebuah tanda kebangkitkan umat Islam dan bangsa Indonesia. Menurut dia, shalat bukan tidak mungkin ketika melaksanakan shalat dengan benar dan tepat, dapat memunculkan keberkahan.

Satori merasa seruan shalat tepat waktu bisa saja mengokohkan iman dan takwa yang dimiliki seseorang, dimulai dari kedisiplinan. Namun, ia menekankan shalat tepat waktu harus memiliki jiwa, sehingga dapat mempengaruhi kehidupan seseorang.

Isi dari shalat, lanjut Satori, perlu direnungi agar dapat menjadi contoh dalam menjalani kehidupan, sebagai orang yang amanah. Shalat, dia menilai, harus dipahami dan dimaknai sebagai keharusan menjaga hubungan baik dengan Allah SWT dan kepada sesama manusia. 

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Ikadi: Seruan Shalat Tepat Waktu Pemkot Indah Sekali"