Iklan Bus Inggris, Dari Sumbangan Untuk Pengungsi Hingga Penyambutan Ramadhan


441LONDON, muslimdaily.net – Organisasi Islamic Relief memeriksa iklan yang telah mereka tempelkan di bus angkutan umum di lima kota Inggris. Langkah penyiaran Islam lewat beberapa media tengah digencarkan di kota-kota Inggris guna memberikan pengetahuan tentang Islam dan Muslim, salah satunya lewat iklan di Bus umum.

Islamic Relief juga memasang iklan mengenai pandangan masyarakat luas soal islam dan upaya penyambutan agenda bulan Ramadhan, terkhusus bagi masyarakat Inggris dan masyarakat Islam pada umunya.

Selain itu organisasi amal Islam terbesar di Inggris itu juga meluncurkan kampanye untuk mengumpulkan sumbangan serta membantu untuk pengungsi dan imigran.

Organisasi Islamic Relief memilih cara baru dengan beriklan dalam upaya pengumpulan dana tersebut. Salah satunya dengan menempalkan stiker di bus umum di lima kota Inggris yang paling banyak memiliki komunitas Islam, Yaitu London, Birmingham, Manchester, Bradford dan Leicester.

Selain menuliskan kata-kata perdamaian dan bantuan bagi para korbn perang serta pengungsi, iklan tersebut juga memuat panduan lengkap Muslim untuk menyambut dan menjalani bulan suci Ramadhan.

Sepert yang dilaporkan Aljazeera, Selasa (24/5) Muslim Inggris dipercaya lebih kompak dibandingkan Muslim-muslim di daerah lainya dalam menanggapi panggilan untuk bantuan kemanusiaan. Terlepas dari organisasi yang digunakan dalam berbagai aksi penggalangan dana. Media-media  Inggris juga mengumumkan kampanye penggalangan dana ke daerah bencana di negara-negara Islam dan non-Islam.

islam londonOrganisasi ini percaya bahwa mereka dapat menuai dua hasil dalam penggunaan metode ini. Pertama, sebagai upaya positif dari komunitas Muslim di Inggris pada upaya mengurangi penderitaan rakyat dan masyarakat yang menderita akibat perang dan bencana alam serta memberikan bantuan kemanusiaan kepada mereka, juga sangat sesuai aturan yang telah dianjurkan dalam ajaran Islam dalam hal saling berbagi.

Tujuan kedua dari kampanye ini yakni mencoba untuk memfokuskan upaya masyarakat Muslim selama bulan suci Ramadhan, khususnya kategori remaja.

Seorang juru bicara untuk Islamic Relief Organization Imran Madden mengatakan bahwa kampanye ini salah satu tujuan utamanya untuk mengumpulkan sumbangan.

Madden menegaskan bahwa banyak orang tidak tahu bahwa Muslim Inggris menyumbang senilai seratus juta pound amal internasional di bulan suci Ramadhan saja, dan mereka tidak tahu bahwa amal internasional telah membantu mengurangi jumlah setengah orang yang hidup dalam kemiskinan ekstrim selama 15 tahun terakhir.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Iklan Bus Inggris, Dari Sumbangan Untuk Pengungsi Hingga Penyambutan Ramadhan"