Islamophobia dan Serangan Islamofobia Meningkat

0 27


islamphobiaPARIS, muslimdaily.net – Serangan Islamofobia di Prancis menunjukkan angka yang tengah meningkat, demikian ungkap Presiden Dewan Agama Islam Prancis, Anouar Kbibeche pada hari Senin, 16 Mei,  muslimnews.co.uk melaporkan.

Dalam pernyataan yang dibuat dalam konfrensi ke-33 Dewan Agama Islam Prancis di kota Le Bourget, Kbibeche mengatakan: “Peningkatan Islamophobia terjadi setelah serangan di Prancis tahun lalu.”

“Serangan terhadap tempat-tempat suci Muslim sudah naik meskipun terdapat peningkatan langkah-langkah pengamanan. Sebuah masjid kecil di Ajaccio baru-baru ini telah dirusak. Selain dari ini, sejumlah serangan juga telah diarahkan bagi orang Muslim. ”

Ahmet Ogras, wakil Presiden Dewan Agama Islam Prancis mendesak umat Islam untuk menyuarakan aspirasi mereka agar kondisi mereka diperhatikan.

“Kami elemen masyarakat ini sebagai Muslim di Perancis. Kami harus mampu mengungkapkan pendapat kami dan bergabung dengan partai politik. Kita perlu meningkatkan daya representasi dari umat Islam dengan menunjukkan diri kami sendiri,” tambah Ogras.

Amar Lasfar, presiden Persatuan Organisasi Islam  Perancis, mengatakan: “Kami mengulurkan tangan membantu orang apapun agama, budaya dan pandangan mereka, atas nama kebersamaan dan masa depan yang sejahtera.”

Pada tanggal 20 Januari, Abdallah Zekri, presiden France’s Collective Against Islamophobia (CCIF), mengatakan organisasinya telah mencatat 704 tindakan anti-Muslim terjadi pada tahun 2014 dan 905 pada tahun 2015.

Zekri mengatakan angka tersebut adalah tingkat tertinggi dari serangan terhadap Islam dan orang Islam sejak lembaganya didirikan pada tahun 2011

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Islamophobia dan Serangan Islamofobia Meningkat"