Israel Kembali Bakar Puluhan Hektar Lahan Pertanian Warga Palestina


lahan pertanian palestinaRAMALLAH, muslimdaily.net – Tentara Israel kembali membakar puluhan hektar tanah pertanian milik penduduk Palestina. Kebun yang dipenuhi pepohonan Zaitun di dekat perkampungan Bedras, sebelah barat Ramallah akhirnya hangus dilalap api.

Seperti yang dilansir PIC, Selasa (17/5) tentara Zionis menembaki perkebunan warga mengakibatkan kebakaran dimana-mana. Sumber menambahkan, kebakaran merambat hingga puluhan hektar terutama menghabisi pepohonan zaitun.

Disisi lain, warga tidak dapat menjangkau tempat tersebut, karena sedang ada patroli tentara di sepanjang perbatasan dan tembok pemisah. Akibatnya warga mengalami kerugian yang besar seiring dengan meningkatnya suhu di kawasan.

Sebelumnya pemerintah Zionis dengan sengaja membakar kurang lebih 8000 hektar tanah warga yang terdiri dari wilayah subur dan pertanian di permukiman Najihot, sebelah barat Dawara, Hebron.

Sementara itu kalangan, HAM terus menyoroti meningkatnya pelanggaran yang dilakukan penjajah Zionis  di Palestina. Bukan hanya didaratanny saja, Israel juga kerap melakukan kejahatannya di lautan terhadap para nelayan dan warga Palestina.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Israel Kembali Bakar Puluhan Hektar Lahan Pertanian Warga Palestina"