Israel Larang 83.000 Warga Tepi Barat ke Al Quds Selama Ramadhan


c1ac8d8f7c174d72a5f8d14c486e28e9_18PALESTINA, muslimdaily.net – Zionis yahudi Israel pada hari Kamis melarang warga Palestina dari Tepi Barat yang diduduki yang bermaksud mengunjungi Al Quds (Yerusalem) selama bulan Ramadhan menyusul serangan penembakan mematikan satu hari sebelumnya di Tel Aviv di mana empat warga Israel tewas, World Bulletin melaporkan, Kamis (09/06/2016).

Menurut militer Israel di Tepi Barat, Koordinator Kegiatan Pemerintah di Wilayah (the Coordinator of Government Activities in the Territories-COGAT), sekitar 83.000 izin berkunjung selama bulan suci telah dibekukan.

Rencana kunjungan Ramadhan ke kompleks Masjid Al-Aqsha Yerusalem Timur bagi 500 warga Palestina dari Jalur Gaza yang diblokade juga dilaporkan ditangguhkan.

Keputusan itu dibuat setelah dua orang bersenjata menyerang sebuah pasar yang sibuk di Tel Aviv pada Rabu malam, menewaskan empat warga Israel dan melukai 16 lainnya.

Kedua tersangka penyerang, Mohamed Ahmad Moussa Makhamreh dan Khalid Mohamed Moussa Makhamreh, berasal dari kota Tepi Barat Yatta, yang sejak itu ditutup oleh tentara Israel.

Kabinet pertahanan Israel bertemu di Tel Aviv pada hari Kamis untuk memutuskan langkah selanjutnya untuk menanggapi serangan, sementara militer mengatakan mereka mengerahkan dua batalion tentara tambahan ke Tepi Barat.

Sementara itu Otoritas Palestina yang berbasis di Ramallah telah merilis sebuah pernyataan yang menekankan penolakan tuduhan serangan terhadap warga sipil.

Namun faksi perlawanan Palestina Hamas, yang telah memerintah Jalur Gaza sejak tahun 2007, memuji serangan hari Rabu di Tel Aviv tersebut sebagai “respon alami” atas kebiadaban Israel terhadap warga Palestina.

Penjajah zionis biasanya memberi kelonggaran pembatasan perjalanan bagi warga Palestina di Tepi Barat selama bulan Ramadhan, sehingga memungkinkan puluhan ribu warga Tepi Barat untuk mengunjungi kerabat mereka di Yerusalem dan sholat di Masjid Al-Aqsha, tempat suci ketiga umat  Islam.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Israel Larang 83.000 Warga Tepi Barat ke Al Quds Selama Ramadhan"