Israel Menolak Bebaskan Ilmuwan Palestina

0 46


Reuters

Bendera Israel dikibarkan.

REPUBLIKA.CO.ID,  YERUSALEM -- Pihak berwenang Israel mengabaikan perintah pengadilan untuk membebaskan seorang ilmuwan asal Palestina, Imad Al-Barghouthi. Pria yang bergelar profesor itu kini masih berada dalam penahanan secara administratif.

Tidak ada tuntutan resmi yang dijatuhkan kepada dirinya. Otoritas Israel dikatakan menahan pria berusia 54 itu dengan tuduhan menyebarkan berita buruk terhadap pemerintah di wilayah itu melalui jejaring sosial Facebook.

Meski demikian, tidak ada bukti yang membenarkan bahwa Imad dapat ditahan secara hukum. Karena itu, pihak dari kelompok tahanan Palestina mengatakan Pemerintah Israel telah melakukan tuduhan palsu.

"Ini hanyalah trik agar profesor berada di balik jeruji besi," ujar salah satu anggota kelompok tahanan Palestina, Jawad Polis dilansir Middle East Online, Senin (30/5).

Karena itu, Imad sudah seharusnya dibebaskan dari berbagai pemeriksaan. Bukti yang dapat menjerat ilmuwan tersebut berada dalam tahanan resmi seperti pencemaran nama baik juga tidak ditemukan hingga saat ini.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Israel Menolak Bebaskan Ilmuwan Palestina"