Ketua Umum Fatayat NU Nobar Film Mars

0 48


Nobar film Mars dengan Ketua Umum PP Fatayat NU Anggia Ermarini.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Umum PP Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Anggia Ermarini menggelar nonton bareng film Mars di bioskop Taman Ismail Marzuki, Sabtu (21/5). Film yang digagas Fatayat ini merupakan salah satu bentuk dakwah dari Fatayat dalam menyampaikan pesan dari misi Fatayat.

"Sesuai dengan semangat Fatayat yang memperjuangkan pendidikan perempuan dan anak-anak," kata Anggia, kemarin.

Menurutnya, ide film ini menarik karena menggambarkan perjuangan seorang ibu yang miskin, buta huruf, dan tinggal di daerah terpencil yang masih sarat dengan klenik dan mistis. "Sehingga untuk menyekolahkan anak perempuannya merupakan mimpi setinggi langit," ujar Anggia.

Film Mars diangkat dari novel berjudul sama. Film ini mengisahkan perjuangan seorang ibu mengarahkan pendidikan untuk anaknya di tengah berbagai hambatan yang menghimpitnya. 

Mars menjadi film Indonesia pertama yang syuting di perpustakan Bodleian, Oxford, London, Inggris. Selama empat hari, film yang dibintangi Acha Septriasa ini syuting di tempat yang juga menjadi lokasi film Harry Potter untuk Hogwarts Interior, bagian dalam sekolah Hogwarts. 

Selain Acha Septriasa, film ini turut dibintangi sejumlah nama seperti Kinaryosih, Chelsea Riansy, Teuku Rifnu Wikana, Cholidi Asadil Alam juga Jajang C Noer. 

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Ketua Umum Fatayat NU Nobar Film Mars"