Sunday 28th February 2021

Laporan Darurat dari Daraya!

0 31


Kegagalan PBB dan Hilangnya Rasa Kemanusiaan di Dunia !

Halaman Facebook pro revolusi Suriah, The Syria Campaign, mempublikasikan sebuah video pada hari Jumat 13 Mei lalu mengenai tragedi yang terjadi di kota Daraya yang dikepung rezim teroris Assad sejak 3 tahun 7 bulan lalu.

Sehari sebelumnya (Kamis 12 Mei 2016) seorang ayah dan anak di kota itu dibunuh oleh roket dari rezim pemerintah Syiah Suriah. Ayah dan anak itu sebelumnya sedang berdiri menunggu konvoi bantuan yang tidak pernah mereka lihat sejak 1.301 hari (sekitar 3 tahun 7 bulan).

Berikut kisah tragis dari Daraya :

Kamis 12 Mei 2016 PBB akhirnya mengirimkan truk bantuan ke Daraya – sebuah kota yang terkepung yang hanya berjarak tempuh sekitar 20 menit (dengan kendaraan bermotor) dari kantor pusat PBB di propinsi itu. Hal yang sangat mengejutkan dan memilukan adalah konvoi tersebut TIDAK MEMBAWA BANTUAN BAHAN MAKANAN sama sekali ! Hanya membawa beberapa obat-obatan yang terlebih dahulu sudah memperoleh izin dari rezim teroris Bashar al Assad (semoga Allah melaknat dan menghinakannya, Ayahnya dan kakeknya atas perlakuan mereka terhadap warga sipil Suriah).

Setelah konvoi PBB mencapai pos pemeriksaan yang mengawasi kota yang dikepung tersebut, petugas rezim Assad melarang semua obat dibawa masuk ke dalam kota. Konvoi PBB yang terjebak di pos pemeriksaan tersebut menelepon pihak Rusia untuk meminta mereka menghubungi rezim Suriah agar membiarkan konvoi tersebut masuk kota. Pembicaraan di telepon ini terjadi di tengah-tengah operasi terbesar dalam sejarah PBB.

Beberapa jam kemudian, warga sipil di kota Daraya diberitahu bahwa konvoi PBB yang telah ditolak sebelumnya akan dipersilahkan masuk kedalam kota.

Warga sipil berkumpul di pintu masuk kota sejak pagi, menunggu truk bantuan untuk masuk. Sementara beberapa diantara mereka pulang dengan kekecewaan karena telah menunggu lama dan tidak adanya makanan yang dibawa konvoi PBB tersebut, sedangkan beberapa warga lainnya tetap memilih menunggu sambil berharap konvoi PBB membawa barang bantuan yang sangat mereka perlukan. Begitu konvoi tersebut baru saja meninggalkan kota, warga sipil yang masih berada dijalanan langsung menjadi sasaran pemboman jet tempur teroris rezim syiah Nusayriah Suriah. Seorang ayah dan anak tewas dan lima lainnya terluka.

Ayah dan anak ini telah berdiri selama berjam-jam menunggu dan berharap bantuan makanan. Dengan adanya penolakan masuknya bantuan PBB dan pemboman terhadap warga sipil yang berkumpul di tempat pembagian bantuan PBB, sangat jelas menunjukkan kegagalan PBB dan para pendonor yang berafiliasi dengan PBB serta telah membiarkan warga sipil yang kekurangan gizi berada di jalur yang dibombardir oleh rezim teroris Assad.

Hari itu (Kamis 12 Mei 2016) adalah hari yang kelam dalam sejarah PBB dan dunia !!!

#Shame_on_UN_and_the_world

Bagikan berita ini kepada muslimin seluruh dunia, agar mereka peduli terhadap tragedi kemanusiaan terbesar yang terjadi saat ini, cukuplah kita telah dibuat lengah oleh kenikmatan semu duniawi hingga kita tega mengabaikan saudara/i muslimin kita di Suriah yang bersimbah darah setiap harinya demi menegakkan kalimat Allah dan memperjuangkan hak asasi mereka.

#Hentikan_pengepungan_Daraya !
#Buka_mata_buka_hati !
#Selamatkan_Suriah !

Via FB Middle EAST Update

***

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Laporan Darurat dari Daraya!"


Top