Masyarakat Pesisir Sukabumi Dapatkan Bantuan Layanan Kesehatan


IMS

IMS dan BPZIS Mandiri berikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat pesisir mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Islamic Medical Service (IMS), lembaga kesehatan nasional milik ormas Hidayatullah kembali melakukan aksi sosial kesehatan. Kali ini, aksi sosial kesehatan dilakukan di daerah pesisir pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (14/5).

IMS menggandeng Badan Pengelolaan Zakat, Infak, Sedekah (BPZIS) Bank Mandiri. Bentuk kegiatan meliputi pemeriksaan umum, cek lab, dan pemberian obat.

Layanan kesehatan gratis ini dilakukan di Balai Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi. Masyarakat yang mendapatkan manfaat dari kegiatan ini sekitar 300 warga dhuafa yang meliputi semua usia.

"Kami berharap cara pengobatan gratis seperti ini bisa dilakukan secara rutin di wilayah ini. Karena di sini masih terdapat banyak sekali warga yang kurang mampu," ujar Plt Camat Pelabuhan Ratu Iwan Gunawan, Sabtu (14/5).

Menurut Dokter Anto, anggota tim medis dari IMS masyarakat Pelabuhan Ratu rata-rata memiliki keluhan gatal-gatal dan hipertensi. Dokter Anto menilai hal ini disebabkan karena faktor lingkungan serta pola hidup, dan pola makan.

Ketua BPZIS Mandiri Tedi Nurhikmat mengatakan bahwa BPZIS sangat konsen melaksanakan program-program untuk masyarakat dhuafa. Ini adalah yang kesekian kalinya kerjasama IMS dan BPZIS Mandiri dalam menjalankan program layanan kesehatan gratis.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Masyarakat Pesisir Sukabumi Dapatkan Bantuan Layanan Kesehatan"