Masyarakat Solo Gelar Apel Siapa Waspada Komunisme

0 71


apel-siaga-anti-pki-2

 

 

 

 

 

 

 

SOLO, Muslimdaily.net – Puluhan ribu masyarakat kota Surakarta dan sekitarnya menghadiri Apel Siaga Selamatkan Indonesia Dari Bahaya Komunisme pada Ahad (5/06) di bundaran Gladag, Surakarta. Meski panas terik umat Islam  Solo Raya dengan semangat mengikuti apel siaga umat Islam menghadang bahaya komunisme.

Apel yang dimulai dengan long march dari Lapangan Kota Barat menuju Bundaran Gladag dilaksanakan oleh MUI Kota Surakarta dan Dewan Syariah Kota Surakarts (DSKS). Berbagai tokoh umat Islam dan elemen umat Islam Solo Raya tampak antusias mengikuti acara ini.

Beberapa tokoh yang hadir antara lain ketua MUI Solo Prof. Zainal Arifin Adnan, ketua DSKS Dr. Muinudinillah, Mayjend (purn) Kivlan Zein, ustadz Ihsan Tanjung, perwakilan MTA, Muhammadiyah, Nahdhatul Ulama serta perwakilan dari keraton kasunanan Surakarta turut memberikan orasi.

Menurut Kivlan Zein, sudah banyak bukti-bukti kemunculan pengikut paham komunis yang mulai eksis di Indonesia. “Munculnya simbol-simbol dan bendera PKI di sejumlah daerah, gambar-gambar tokoh komunis, kemudian komunis sudah membuat majalah dibagi-bagi ke rakyat merupakan salah satu indikasi kebangkitan PKI,” kata Kivlan Zein kepada Muslimdaily.net.

Menurut purnawirawan jenderal asal Langsa, Aceh itu, kebangkitan PKI sudah benar-benar jelas.

“Yang penting sekarang ini jangan sampai membiarkan konunisme bangkit,” pungkas Kivlan Zein.

Selain Kivlan Zein, sejumlah tokoh dari berbagai elemen umat Islam Solo turut memberikan orasi. Inti dari orasi yang disampaikan adalah mengenai bahaya paham komunis dan sikap tegas umat Islam yang harus melawan paham ini. Karena berdasarkan sejarah Indonesia, kehadiran PKI selalu membawa noda hitam.

Sebelum penutupan acara Apel Siaga Selamatkan Indonesia Dari Bahaya Komunisme MUI Solo Raya, DSKS dan berbagai elemen umat Islam Solo memberikan pernyataan sikap bersama.  Terdapat 2 pernyataan sikap yakni umat Islam siap berjuang atau berjihad melawan PKI dan paham komunisme serta menuntut pemerintah Indonesia untuk tegas menolak PKI dan tidak lunak terhadap ajaran komunisme dan PKI.

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Masyarakat Solo Gelar Apel Siapa Waspada Komunisme"