Mesir Bantah Laporan Kecelakaan Pesawat karena Ledakan

0 31


thumbs_b_c_4765b24c562471855e23ad13ea8c0d5cKAIRO, muslimdaily.net – Hisham Abdel-Hamid, kepala otoritas forensik Mesir, membantah laporan media menunjukkan bahwa kecelakaan pesawat EgyptAir MS804 pekan lalu mungkin telah disebabkan oleh ledakan, lansir Anadolu Agency, Selasa (24/05/2016).

“Segala sesuatu yang telah diterbitkan dalam hal ini tidak memiliki dasar fakta, mereka adalah asumsi belaka,” kata Abdel-Hamid dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Selasa.

Sebelumnya pada hari yang sama, beberapa media Barat mengutip pejabat forensik Mesir memperkirakan bahwa pesawat mungkin jatuh akibat ledakan didasarkan pada kenyataan bahwa beberapa mayat yang telah dievakuasi ditemukan tidak utuh.

Kamis lalu, penerbangan EgyptAir MS804 – yang terbang dari Paris ke Kairo dengan 66 orang di dalamnya – menghilang tak lama setelah memasuki wilayah udara Mesir.

Pada Jumat pagi, televisi negara Mesir mengumumkan bahwa tentara telah menemukan puing-puing pesawat di Mediterania timur.

Menurut maskapai, 30 penumpang asal Mesir dan 15 penumpang asal Perancis – bersama dengan dua warga Irak, satu warga Inggris, satu Belgia, satu Portugis, satu Aljazair, satu Chad, satu Kanada, satu Sudan, satu Kuwait dan satu Saudi nasional – berada di dalam sakit pesawat yang naas tersebut.

Pihak berwenang Prancis dan Mesir telah meluncurkan penyelidikan untuk menentukan penyebab kecelakaan, yang masih belum diketahui sampai sekarang.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Mesir Bantah Laporan Kecelakaan Pesawat karena Ledakan"