Mesir Terjunkan Robot Untuk Cari Kotak Hitam EgyptAir

0 24


EgyptAirKAIRO, – Pemerintah Mesir mengerahkan kapal selam robot pada Minggu (22/5) guna mencari keberadaan pasti kotak hitam pesawat EgyptAir serta yang jatuh di perairan Mediterania beberapa hari lalu.

Dalam pernyataan publik pertamanya, Mesir mengumumkan pada Kamis lalu bahwa pesawat Airbus 320 mereka jatuh dan menewaskan 66 orang di dalamnya.

Sementara itu, Presiden Abdel-Fattah al-Sisi menyampaikan perintah langsung pasca beredarnya kabar itu untuk melakukan semua penyelidikan dan pencarian pesawat.

“Peralatan pencarian telah pindah hari ini dari kementerian perminyakan, mereka memiliki kapal selam yang bisa mencapai 3.000 meter di bawah air,” Ujarnya.

“Alat dipindah hari ini ke arah lokasi kecelakaan pesawat karena kami bekerja keras untuk menyelamatkan kotak hitam.” Tambahnya.

Mesir mengatakan angkatan lautnya sejauh ini telah menemukan sisa-sisa manusia, puing-puing pesawat  dan barang-barang pribadi penumpang mengambang di Mediterania sekitar 290 km (180 mil) utara Alexandria, namun pemerintah sampai saat ini masih mencari dua kotak hitam pesawat yang bisa memberikan bukti yang berharga mengenai penyebab kecelakaan itu.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Mesir Terjunkan Robot Untuk Cari Kotak Hitam EgyptAir"