Muhammadiyah: Sangat Mungkin Terapkan Hukuman Mati Untuk Penjahat Seksual


vonis matiJAKARTA, – Mengenai wacana hukuman mati bagi pelaku kejahatan seksual, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti menilai sangat mungkin dilakukan. Apalagi bila pelaku, selain melancarkan aksi bejatnya, juga menghabisi nyawa korbannya.

“Kalau memang pelaku membunuh (korban) kan bisa saja (diganjar hukuman mati). Kita memberlakukan hukumat itu (mati),” ujar Abdul di kantor PP Muhammadiyah, seperti yang dikutip ROL, Jumat (20/5).

Abdul juga menyoroti salah satu kasus kejahatan seksual yang menimpa seorang anak berusia 2,5 tahun di Bogor, Jawa Barat. “Kasus itu kan pelaku memperkosa, lalu membunuh anak tersebut.Kan layak itu dihukum mati,” ucapnya.

Menurut dia, saat ini memang diperlukan revisi undang-undang yang mengatur perihal tindak kekerasan dan kejahatan seksual yang dilakukan remaja. Sebab, ia menilai, kondisi kejahatan seksual di Indonesia sudah mencapai titik darurat.

“Kekerasan seksual adalah kejahatan yang luar biasa. Jadi penanganannya harus luar biasa juga, tidak bisa yang biasa-biasa saja,” ujar Abdul.

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Muhammadiyah: Sangat Mungkin Terapkan Hukuman Mati Untuk Penjahat Seksual"