NTB Targetkan Juara Umum di MTQ Ke-26

0 84


Republika/Agung Supriyanto

mtq

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Provinsi NTB melalui Biro Kesejahteraan Rakyat menargetkan juara umum dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-26 mendatang. Pihaknya optimis peluang untuk memenangkan juara umum MTQ bisa diraih.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Setda Provinsi NTB, Faturrahman mengatakan target Pemprov NTB di ajang MTQ sebagai juara umum. Apalagi saat ini, pelaksanaan MTQ lebih transparan dengan sistem pendaftaran online.

"Target juara umum, kans kita peluangnya ada karena kita mengikuti semua mata lomba. Masing masing provinsi pun memacu agar pesertanya juara," ujarnya kepada wartawan di Kota Mataram, Selasa (21/6).

Menurutnya, pelaksanaan MTQ tidak hanya bersandarkan pada kemenangan atau kekalahan. Sebab yang penting dalam kegiatan MTQ adalah syiar agama yang harus digaungkan. Serta menjadi tuan rumah yang baik selama kegiatan berlangsung.

Ia menuturkan, pelaksanaan MTQ saat ini lebih berbeda karena transparan. Sistem pendaftaran yang digunakan memakai sistem online sehingga bisa lebih terbuka dan transparan serta tidak akan menimbulkan komplain dari masing-masing peserta.

"NTB dijadikan model yang sangat transparan dari awal pendaftaran sampai pelaksanaan kegiatan," ungkapnya.

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "NTB Targetkan Juara Umum di MTQ Ke-26"