NU Care Siap Bagikan 15 Ribu Paket Zakat JK

0 71


Republika/ Tahta Aidilla

Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazis NU), NU Care, telah menyusun sejumlah program selama bulan suci Ramadhan 1437 H. Ramadhan kali ini, NU Care fokus mengkampanyekan kegiatan zakat mulai dari penyaluran hingga penghimpunan dana. 

Ketua NU Care Syamsul Huda mengatakan pihaknya telah siap membagikan sebanyak 15 ribu paket zakat dari keluarga Wakil Presiden Jusuf Kalla yang sekaligus sebagai salah satu Mustasyar PBNU. Paket berupa sembako ini akan disalurkan melalui cabang-cabang NU Care yang tersebar diseluruh Indonesia.

“88 cabang NU Care siap meyalurkan paket zakat ini,” kata Syamsul Huda saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (8/6). Namun, untuk mempermudah dan mempercepat kinerja, NU Care menargetkan hingga 100 cabang yang akan membantu proses penyaluran. “Sisanya (cabang) masih proses pendataan mustahik,” kata dia menambahkan.

NU Care juga menyiapkan setidaknya 200 relawan yang bertugas untuk menyosialisasikan zakat di kalangan msayarakat umum. Para relawan ini nantinya akan tersebar di sejumlah mal dan masjid di wilayah Jabodetabek untuk melakukan himbauan-himbauan berzakat dan juga penggalangan dana. 

Tidak hanya Ramadhan, ikatan para relawan ini terhadap NU Care bersifat jangka panjang. Menurut  Syamsul Huda, para relawan akan dididik dan diberi beasiswa untuk mengembangkan potrensi dan bakat yang mereka miliki agar dapat menebar manfaat di tengah masyarakat.

Selain itu, NU Care juga terlibat aktif bekerjasama dengan event Kampung True Money Ramadhan 2016 yang diadakan di 8 kota di Indonesia. Kampung True Money Ramadhan sendiri adalah bazar non tunai yang salah satu isinya terdapat layanan pembayaran zakat, infak dan sedekah (ZIS). “Dalam ajang ini, NU Care mengisi salah satu merchant dan partner True Money,” terang Syamsul Huda.  

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "NU Care Siap Bagikan 15 Ribu Paket Zakat JK"