Pejabat Libanon: Hizbullah Siap Kirim Lebih Banyak Pasukannya ke Suriah


HEZBOLLAHBEIRUT, muslimdaily.net – Syiah Hizbullah Libanon siap mengirim pasukan tambahan ke Suriah yang sedang dilanda perang untuk membantu rezim Assad melawan kelompok oposisi bersenjata, kata seorang pejabat Hizbullah terkemuka Senin (20/06/2016), lansir Anadolu Agency.

“Dalam situasi seperti ini, kita harus meningkatkan kekuatan pasukan kami di Suriah,” Nabil Qaouk, kepala dewan eksekutif Syiah Hizbullah, mengatakan dari Libanon selatan.

“Kami tidak ragu-ragu melakukannya,” tambahnya.

Bulan lalu, Mustafa Badreddine, top komandan militer Hizbullah, tewas dalam serangan artileri di Damaskus.

Kelompok Syiah Lebanon belum mengungkapkan berapa banyak anggotanya yang telah tewas di Suriah, namun Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (Syrian Observatory for Human Rights) yang berbasis di Inggris mengatakan lebih dari 1.000 pasukan Syiah Hizbullah telah tewas di negara yang dilanda perang tersebut sejak konflik dimulai.

Pasukan Syiah Hizbullah telah berperang bersama pasukan rezim Syiah Nushairiyah Assad sejak 2011 ketika rezim Syiah Bashar Assad menumpas pengunjuk rasa dengan keganasan militer yang tak terduga dan tidak proporsional.

Sejak itu, lebih dari 360.000 orang telah tewas selama konflik lima tahun dan lebih dari 10 juta lainnya terpaksa meninggalkan rumah mereka, menurut Anadolu Agency.

Namun menurut Pusat Penelitian Kebijakan Suriah menyebutkan korban tewas akibat perang enam tahun di suriah tersebut adalah lebih dari 470.000 orang.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Pejabat Libanon: Hizbullah Siap Kirim Lebih Banyak Pasukannya ke Suriah"