Pesan JK untuk DMI dan PMI

0 82


JK

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri buka bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (20/6). Dalam kesempatan ini, JK mengingatkan agar seluruh masyarakat mendoakan kondisi Indonesia agar lebih baik, mengingat Indonesia akan menghadapi berbagai tantangan pada waktu mendatang.

"Memang pada bulan-bulan yang akan datang kita perlu lebih hati-hati, mengingat bahwa situasi dunia ini lebih mengalami banyak tantangan pada bulan-bulan yang akan datang, baik secara ekonomi, sosial. Jadi kita harap kita selalu berdoa dan diberikan sebaik-baiknya," jelas JK di Istana Wakil Presiden.

Di hadapan para pengurus DMI dan PMI, ia juga meminta para pengurus agar dapat menjalankan organisasi dengan baik. Terlebih saat bulan suci Ramadhan ini juga terjadi bencana di sejumlah daerah, seperti di Jawa Tengah. Sehingga PMI diharapkan dapat memberikan bantuan dengan baik.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan di bulan suci Ramadhan ini kegiatan DMI memang lebih padat untuk menjalankan perintah agama. Semakin sibuk masjid-masjid di Indonesia, kata dia, artinya semakin baik kondisi masjid tersebut. 

Namun, kondisi tersebut berbeda dengan kegiatan PMI. "Justru sebenarnya kalau makin tenang PMI itu makin baik karena tidak ada bencana," kata dia. 

 

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Pesan JK untuk DMI dan PMI"