PLN Bogor Salurkan Zakat Rp 100 Juta bagi Anak Yatim

0 65


pln.co.id

Logo PLN

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- PLN area Bogor, menyalurkan zakat profesi karyawan dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa serta pensiunan.

"Tahun ini total zakat profesi yang terkumpul mencapai R p100 juta," kata Kepala Humas PLN Area Bogor Kusumawan di sela-sela acara PLN Peduli berbagai bersama anak yatim dan dhuafa di kantor PLN Area Bogor, Selasa (21/6) malam.

Kusumawan menyebutkan, pemberian santunan PLN peduli rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Santunan diberikan kepada anak yatim dan dhuafa yang ada di tujuh cabang PLN area Bogor.

Santunan diberikan berupa uang tunai, dan menyalurkan Alquran serta mukena untuk 18 masjid yang ada di wilayah area Bogor. "Total setiap masjid mendapatkan 10 alquran dan 10 mukena," katanya.

Menurut Kusumawan, pemberian santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat kurang mampu, terutama yang ada di lingkar kantor PLN area Bogor.

Santunan tersebut berasal dari zakat profesi yang dikumpulkan dari gaji karyawan PLN area Bogor setiap bulannya 2,5 persen. "Total ada 180 karyawan, setiap karyan dipotong 2,5 persen untuk zakat," katanya.

Pemberian santunan tersebut, lanjut Kusumawan, sekaligus mendekatkan PLN kepada masyarakat, serta menumbuhkan kesadaran untuk menjadi pelanggan yang tertib taat membayar listrik.

Sementara itu, Manajer PLN Area Bogor Widodo, berpesan kepada masyarakat yang akan mudik untuk berhati-hati meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

"Pastikan listrik menyala dengan baik, titipkan kepada tetangga atau petugas keamanan. Atau bisa menggunakan lampu otomatis biar tidak hidup mati terus," katanya menjelaskan.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "PLN Bogor Salurkan Zakat Rp 100 Juta bagi Anak Yatim"