Ponpes Al Marhamah Resmikan Masjid Khulafaur Rasyidin dan Rumah Tahfizhul Quran


Ist

Ponpes Al Marhamah sediakan tajil saat berbuka puasa

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI - Yayasan Pondok Pesantren Al Marhamah segera meresmikan penggunaan Masjid Khulafaur Rasyidin dan Rumah Tahfizhul Quran di Kampung Cimuning, Jalan Betok RT02/RW05, Kelurahan Cimuning, Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Ahad  (12/6).

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Marhamah, Ustadz H Subhansyah, mengatakan dengan selesainya renovasi Masjid Khulafaur Rasyidin menjadikan lebih kokoh dan dilengkapi berbagai fasilitas berkat bantuan dontur dari Timur Tengah, Syeikh Abu Abdillah, yang disalurkan melalui Yayasan Mitra Wakaf Indonesia. Sebelumnya, masjid yang diresmikan pada 10 Agustus 2015 dengan nama Masjid Al Marhamah itu kini Masjid yang memiliki luas lahan 500 meter persegi.

“Donatur dari Timur Tengah yang disalurkan oleh Yayasan Mitra Wakaf Indonesia, tidak hanya membangun masjid tetapi juga membangun rumah imam dan instalasi air minum isi ulang untuk usaha Masjid,” kata Uztadz Subhansyah.

Dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Subhansyah mengatakan,m peresmian Masjid Khulafaur Rasyidin akan dihadiri keluarga besar pengurus dan donator Yayasan Al Marhamah diantaranya, H Syarif Hidayat, H Andi Zainal Tjopo, H Syafii Riyanto, H Sofi, Dwi Widiono, Tugiono, Aris Yulianto, Sumardi, Saroji, H Edi  Kusnandar, Triyanto, dan para pengasuh santri serta santri dan warga sekitar lingkungan.

Selain merenovasi masjid juga pembangunan rumah imam dan rumah Tahfizhul Quran telah mengasuh santri yang berasal dari Cianjur, Garut, dan dari Indramayu-Jawa Barat serta Klaten-Jawa Tengah.

“Peresmian Masjid ini mengundang umat Muslim di lingkungan sekitar Ponpes Al Marhamah untuk buka puasa bersama dan diisi dengan tausyiah serta shalat tarawih,” katanya.

 

Category: Nasional
No Response

Leave a reply "Ponpes Al Marhamah Resmikan Masjid Khulafaur Rasyidin dan Rumah Tahfizhul Quran"