Restoran Ampera dan Rumah Zakat Luncurkan Shopping Charity


Dede Lukman Hakim

Sejumlah anak memeluk ibunya pada Tarhib Ramadhan Rumah Zakat (RZ) di Jl Ir H Djuanda, Kota Bandung, Ahad (30/5). (Foto: Dede Lukman Hakim)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Di bulan Ramadhan ini Rumah Makan (RM) Ampera bekerja sama dengan RZ (Rumah Zakat) meluncurkan program Shopping Charity. Pelanggan RM Ampera bisa berdonasi di kasir 10 cabang RM Ampera Kota Bandung kemudian didistribusikan melalui RZ.

Menurut Chief Operating Officer RZ Herry Hermawan, donasi dari pelanggan RM Ampera tersebut akan didistribusikan untuk program pemberdayaan dan beasiswa yatim dhuafa di Kota Bandung. Sepuluh cabang ampera yang bekerja sama untuk program ini antara lain Ampera cabang Suci, Arcamanik, Trunojoyo, Cinunuk, Padjadjaran, Cibabat, Padalarang, Dalem Kaum, Otista, dan Pasteur.

"Ke depannya untuk tiga cabang RM Ampera di Jakarta juga akan melaksanakan program serupa," ujar Herry, Senin (20/6).
 
Herry mengatakan, dengan adanya kerja sama dengan RM Ampera ini diharapkan dapat semakin mempermudah masyarakat Kota Bandung yang ingin berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan. Karena, petugas kasir di RM Ampera akan menawari para pelanggan apakah uang kembaliannya akan didonasikan melalui RZ.

Di bulan Ramadhan, kata dia, RZ memiliki program spesial yang bertujuan untuk membahagiakan masyarakat kurang mampu. Di antaranya Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim, Bingkisan Keluarga, dan Syiar Quran yang disalurkan di 723 wilayah binaan RZ yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

Hingga hari ke-10 bulan Ramadhan, kata dia, RZ telah menyalurkan 22.303 paket Berbagi Buka Puasa, 2025 paket Kado Lebaran Yatim, 989 paket Bingkisan Lebaran Keluarga, dan 993 paket Syiar Quran.

Di bulan Ramadhan ini, menurut Herry, RZ meluncurkan program Senyum Ramadhan dengan tujuan membantu 170.000 penerima manfaat. "Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama dengan RM Ampera ini, penerima manfaat yang terbantu akan semakin banyak," kata Herry.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Restoran Ampera dan Rumah Zakat Luncurkan Shopping Charity"