Rumah Zakat Siapkan Lima Program Unggulan

0 38


Dede Lukman Hakim

Sejumlah anak membasuh kaki ibunya pada Tarhib Ramadhan Rumah Zakat (RZ) di Jl Ir H Djuanda, Kota Bandung, Ahad (30/5). (Foto: Dede Lukman Hakim)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah program telah disiapkan Rumah Zakat untuk dijalankan selama Ramadhan nanti. Program-program itu diharapkan dapat mewujudkan tema besar Rumah Zakat yaitu kebahagiaan untuk semua.

CEO Rumah Zakat, Nur Effendi, menegaskan program-program yang ada memang dihadirkan, semata-mata agar semua orang dapat merasakan kebahagiaan menjalani bulan suci Ramadhan. Menurut Nur, kebahagiaan tidak boleh dirasakan orang-orang yang memiliki uang saja, tapi harus dirasakan semua orang.

"Itu untuk mewujudkan tema besar Senyum Ramadhan Happy for All, kebahagiaan untuk semua," kata Nur kepada Republika.co.id, Rabu (1/6).

Ia menuturkan program pertama dari adalah Berbagi Buka Puasa, dengan ketentuan donasi satuan sebesar Rp 35 ribu, dan dapat mendonasikan berapapun yang diinginkan. Kedua akan ada program Kado Lebaran Yatim, yang memang akan diberikan bagi anak-anak yatim dengan satuan donasi sebesar Rp 310 ribu.

Ketiga ada program Bingkisan Lebaran Keluarga dengan satuan donasi sebesar Rp 360 ribu, yang akan diberikan kepada keluarga pra-sejahtera seperti penjaga pintu kereta, takmir masjid dan lain-lain. Keempat ada program Syiar Quran yang akan mendistribusikan Alquran gratis ke daerah-daerah kurang mampu.

Terkait distribusi, lanjut Nur, donasi dari program-program itu akan dilakukan ke seluruh daerah di Indonesia. Nur menambahkan, ada program spesial dari RUmah Zakat yaitu sumbangan logistik makanan lebaran, untuk saudara-saudara Muslim di Suriah, Palestina dan Rohingnya.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Rumah Zakat Siapkan Lima Program Unggulan"