Sambut Ramadhan ACT Kerja Sama dengan 2 Mitra Baru

0 29


wordpress.com

Bulan Ramadhan/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bekerja sama dengan Bukalapak.com dan Kitabisa.com dalam menyambut Ramadhan. ACT berencana untuk berbagai sejuta bagian dalam bentuk paket pangan Ramadhan di tahun 1437 Hijriyah.

"Memasuki Ramadhan 1437 H, kami merancang program memenangkan kembali Ramadhan. Dengan fakta puluhan juta muslim di seluruh penjuru dunia menghadapi Ramadhan dalam kepapaan, kamu inisiasi program Paket Pangan Ramadhan," ujar Vice Presiden ACT Ibnu Khajar dalam launching dan konferensi pers Menangkan Ramadhan Berbagai Sejuta Kebaikan di Menara 165, Jakarta Selatan, Kamis (19/5).

Menurut Ibnu program ini nantinya akan menargetkan komunitas-komunitas muslim terpencil di pelosok Indonesia. Tidak hanya itu mereka juga akan mengirimkan paket pangan Ramadhan kepada muslim di Gaza, Somalia, Rohingya dan ratusan pengungdi Suriah.

Dalam program ini ACT mengajak masyarakat untuk bergerak menolong sesama. Kali ini ACT bermitra dengan bukalapak.com dan kitabisa.com.

"Bukalapak senang dapat mendukung program kemanusiaan ini, kami melihat antusiasme masyarakat cukup besar dengan adanya program tersebut. Terbukti penjualan paket donasi ACT yang berhasil terjual di Bukalapak dalam kurun enam hari selama bulan mei 2016 sebanyak 125 paket," ujar Achmad Zaky CEO Bukalapak.

Achmad Zaky berharap aplikasi online miliknya dapat memudahkan tersalurkannya bantuan paket tersebut. Terutama akan sampai kepada komunitas yang membutuhkan.

Sementara itu CEO Kitabisa.com Al Fatih Timur mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan ACT. Kitabisa.com akan berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan kampanye pamgan berbuka bagi pengungsi dan pihak yang membutuhkan pada Ramadhan tahun ini.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Sambut Ramadhan ACT Kerja Sama dengan 2 Mitra Baru"