Sambut Ramadhan, BMH Siapkan Dai Tangguh

0 41


Dok BMH

Kegiatan halaqah Alquran di Boven Digoel, Papua,  yang diadakan oleh BMH.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Ramadhan 1437 H,  Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  menggiatkan program dakwahnya dengan mengerahkan para dai tangguh di seluruh Indonesia untuk melakukan pembinaan umat dari kota hingga desa.

"Di beberapa kota, seperti Depok, Balikpapan, Surabaya, Bandung, Bontang, Medan dan Batam,  BMH telah menyiapkan program Tarhib Ramadhan dengan menghadirkan para dai senior yang telah malang melintang di dunia dakwah," ungkap Kepala Humas BMH Pusat Imam Nawawi kepada Republika, Selasa (17/5).

"Untuk Makassar dan Jayapura telah mendahului dengan program Tabligh Akbar yang disambut antusias warga," imbuhnya.

Pada saat yang sama, ujar Imam, beragam kegiatan dakwah dalam lingkup masjid, mushalla, majelis taklim di berbagai desa terpencil di kabupaten yang negeri ini berbatasan dengan negara tetangga juga telah dipersiapkan.
 
Setidaknya di beberapa propinsi telah dilakukan sejak awal Mei lalu, seperti di Kalimantan Utara dan Papua. "Di Jayapura pembinaan secara intensif dikuatkan di beberapa titik, seperti di Distrik Arso Kerom, kemudian di Doyo Sentani.

Sementara itu, di Merauke ada di dua desa terpencil yang telah intensif dilakukan pembinaan, yakni Desa Sermayam Indah Distrik Tanah Miring, dan Desa Kumbe Distrik Malind Merauke," tutur Imam.
 
Bahkan, Imam menambahkan, pada  tahun 2016 ini Laznas BMH telah melebarkan sayap dakwahya hingga ke Kabupaten Boven Digoel Tanah Merah,  yang jaraknya hampir 500 kilo meter dari Merauke.

"Alhamdulillah, berkat dukungan berabgai pihak, tahun ini dakwah BMH akan mulai merambah Kabupaten Boven Digoel sebuah kota di tengah belantara yang menjadi tempat di mana Wakil Presiden RI pertama pernah diasingkan," paparnya.

Kemudian di Kalimantan Utara untuk Kota Tarakan dan Malinau rencananya akan diadakan acara seminar yang menghadirkan pakar Neurologi Ihsan Gumilar pada 28 – 29 Mei 2016. Sedangkan di pedalaman beberapa desa binaan juga telah disiapkan beragam program dakwah.

“Untuk desa binaan di Kaltara ada Desa Long Telenjau, Pura Sajau di Bulungan. Kemudian Pantai Amal dan Gunung Amal di daerah terpencil di Tarakan,” ungkapnya.

Category: ZISWaf
No Response

Leave a reply "Sambut Ramadhan, BMH Siapkan Dai Tangguh"