Saudi Target Pekerjakan 50.000 Wanita Dalam Dua Bulan

0 26


Saudi_BooksRIYADH, muslimdaily.net – Kementerian Tenaga Kerja dan Pembangunan Sosial Saudi mengungkapkan strategi nasional untuk memberikan kesempatan kerja bagi 50.000 tenaga kerja wanita. Strategi itu ditargetkan mulai diluncurkan dalam dua bulan selama dua tahun kedepan.

Seperti yang dilansir Arab News, Senin (16/5) program ini mencakup sekitar 2.000 jenis pekerjaan dengan gaji mulai dari SR3,000 hingga SR9,000. Selain dari program-proglam lainya, seperti penyediaan pekerjaan bagi wanita di rumahnya masing-masing.

Wakil program khusus di kementerian tersebut, Abdulmonem Al-Shehri mengatakan, terdapat  lowongan pekerjaan baru bagi perempuan di 100 perusahaan swasta di berbagai bagian wilayah Kerajaan. Dia menegaskan bahwa pelaksanaan paruh waktu kerja bagi wanita kini sedang dipelajari lebih lanjut.

Meski Saudi terus menggenjot pemberdayaan wanita baik dalam bidang pendidikan juga pekerjaan, Al-Shehri menegaskan bahwa privasi serta peraturan khusus bagi wanita harus terus diupayakan. Selain tempat kerja yang cocok bagi wanita, ketersidiaan tempat khusus bagi wanita di area kerja meruapakan keharusan yang pasti ada di setiap lapangan kerja.

Dia menambahkan bahwa privasi serta peraturan khusus bagi wanita tidak dapat dihentikan, karena berasal dari peraturan agama dan kerajaan.

Mengenai efaluasi tahap ketiga akan memakan beberapa waktu untuk kembali diberlakukan, karena tidak ada lingkungan yang sesuai untuk pekerjaan perempuan di banyak toko komersial.

Ia mengatakan beberapa toko tidak memiliki persyaratan dasar seperti toilet dan area kurangnya yang memastikan privasi bagi perempuan, beberapa pelanggan wanita juga tak memiliki tempat untuk beristirahat dan harus duduk di trotoar.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Saudi Target Pekerjakan 50.000 Wanita Dalam Dua Bulan"