Sekitar 30 Juta Muslim China Mulai Berpuasa Hari Ini

0 51


muslimah chinaBEIJING, – Sama halnya dengan masyarakat Indonesia, Timur Tengah dan Eropa. Sekitar 30 juta umat Islam di Cina pada Senin (6/6) juga mulai menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1437 H dan sejak Ahad (5/6) malam umat Muslim di Beijing memadati sejumlah masjid yang tersebar di beberapa wilayah antara lain di Masjid Niujie di kawasan Xi Cheng untuk melakukan shalat tarawih.

Seperti yang dilaporkan Antara pada Senin (6/6) sekitar 300 orang pria dan wanita datang untuk menjalankan shalat tarawih di masjid tertua dan terbesar di Beijing tersebut. Sebagian muslim lainnya di Beijing menjalankan tarawih di beberapa masjid lainnya seperti Shunyi dan Dongsi yang merupakan masjid terbesar kedua setelah Niujie.

Asosiasi Islam Cina mencatat saat ini terdapat sekitar 20 hingga 30 juta warga Muslim yang berada di Negeri Panda tersebut. Di Cina kini juga terdapat sekitar 30 ribu masjid. Tak hanya itu, di Cina juga terdapat sekitar 40 ribu orang imam dan pengajar muslim.

Pemerintah Cina kembali menerbitkan kertas putih terkait kebebasan berkeyakinan di daerah otonomi Uighur, Xinjiang termasuk kebebasan menunaikan ibadah puasa selama Ramadhan. Dalam kertas putih yang diterbitkan dua hari lalu tersebut, Pemerintah Cina sangat menghargai perbedaan keyakinan di negaranya, termasuk di Xinjiang.

Category: Internasional
No Response

Leave a reply "Sekitar 30 Juta Muslim China Mulai Berpuasa Hari Ini"